Langsung ke konten utama

5 Peselancar Terbaik dalam Sejarah Surfing

5. Gerry Lopez
Nama Lopez sangat dominan dalam ajang pipeline masters, sehingga banyak rekannya yang mempertimbangkannya sebagai best tube rider.


4. Mark Richards
Selain prestasinya sebagai juara dunia lima kali, ia juga layak dikenang karena memperkenalkan desain multi fin dalam dunia selancar.


3. Tom Curren
Selancar adalah olahraga yang akrab di Keluarga Curren. Pat, sang ayah, salah satu legenda surfing. Joe, kakak Tom, peselancar profesional yang merangkap fotografer. Jadi, tidak terlalu susah untuk mencari tahu asal muasal kemampuan gilanya dalam berselancar.


2. Duke Kahanamoku
Banyak peselancar yang berterima kasih kepada Duke atas jasanya membuat selancar berkembang seperti saat ini. Setelah membawa pulang tiga medali emas renang di Olimpiade 1912 & 1920, ia berkeliling dunia dan melabuhkan rasa cintanya pada surfing.


1. Kelly Slater
Kelly Slater menjuarai kejuaraan surfing dunia sebelas kali. Ia tak ubahnya Michael Jordan di basket, atau dengan kata lain belum ada yang bisa menyamakannya.



Di Indonesia sendiri juga terdapat banyak surfer surfer profesional seperti Dede Suryana, Oney Anwar dan masih banyak lagi. Selain Surfernya yang berpengalaman Indonesia juga banyak memiliki spot spot surfer yang sangat baik atau menantang untuk dicoba, sala satunya adalah Pantai Plengkung atau G-land yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini akan menyuguhkan surfer surfer dengan ombak ombak besar dan memiliki durasi barrel yang lama, selain itu disini cocok untuk surfer kidal karena di G-land ombaknya adalah ombak "kiri".


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Jenis Ombak Pecah

Beberapa ombak dapat dikatakan "pecah". Ombak yang pecah adalah salah satu ombak yang dasarnya tidak dapat mencapai puncaknya. Ombak tersebut dapat pecah ketika melajudalam air yang dangkal, atau ketika dua gelombang bertentangan dan menggabungkan kekuatan. Dipengaruhi ukuran kecuraman dan ombaknya terlalu besar sehingga jika terpecah ombaknya tidak bisa dihindari. Tiga jenis utama ombak pecah yang di ketahui oleh surfer dan penyelamat surfing. Karakteristik yang berbeda-beda membuat ombaknya terlalu atau kurang cocok untuk berselancar, dan masing-masing memiliki resiko bahaya yang berbeda. 1. Rolling ini adalah ombak yang paling aman untuk surfing. Ombak ini dapat ditemukan di sebagian besar wilayah dengan garis pantai yang relatif datar. Jenis ombak seperti ini yang paling umum dari shorebreak.   2. Dumping  ombak ini pecah secara tiba-tiba dan bisa "membuang" surfer bahkan mendorong mereka ke bawah dengan kuat. Ini adala

Pasang Surut Air Laut G-Land

Prediksi pasang surut untuk G-Land memang seperti itu , sebuah tebakan yang terpelajar berdasarkan tahun-tahun pengamatan data. Banyak faktor akan mempengaruhi tabel pasang surut di G-Land termasuk angin lokal dan sistem tekanan. Batas kesalahan minimal 10 menit diperkirakan dengan perkiraan dan tingkat akurasi yang ingin dicapai. Kualitas data bervariasi menurut pelabuhan dan negara: pelabuhan komersial barat yang besar akan sangat akurat, desa nelayan kecil di Asia mungkin akan agak kurang akurat. Jika Anda berpikir bahwa tabel pasang surut di G-Land sangat tidak menyenangkan, tolong beritahu kami (tolong beritahu kami sumber apa yang Anda bandingkan dengan kami).

Sunset Di G-land

Mencari sunset terbaik di Indonesia tidak hanya dimiliki oleh Pantai Kuta, Bali. Sisi barat pulau Bali ada banyuwangi yang memiliki pantai internasional bernama G-land . Di Pantai G-land banyuwangi ada sunset yang tak kalah sejuk dan indah dengan yang ada di bali. Tempat deket pantai ini dengan Taman Nasional Alas Purwo.     G-Land atau Plengkung adalah salah satu tempat berselancar terbaik di dunia. Setelah menikmati purwo dan surfing yang lelah, Anda bisa menikmati sunset G-land di sore hari yang memberi panorama sunset yang indah dan tidak akan membuat Anda menyesal menikmatinya. Setelah itu anda juga dapat menginap di Surf Camp disana yaitu Booby's Surf Camp untuk lebih lama menikmati indahnya pulau G- land .